Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 16 Mei 2010

Kampung Ilmu Melawan Waktu

Warta Jatim, Surabaya - Pedagang buku bekas di Kampung Ilmu, Surabaya, kalah bersaing dengan sumber bacaan  yang saat ini mudah diperoleh di internet. Kios penjual buku yang berjajar di Jalan Semarang tersebut, sekarang sepi pembeli.

Menurut Budi, koordinator pedangang di Kampung Ilmu, minat warga Kota Surabaya untuk membeli buku sangat minim. Pengunjung justru banyak yang datang dari luar kota seperti Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro.

Pada saat-saat tertentu, Kampung Ilmu juga ramai dikunjungi turis luar negeri. “Mereka yang datang dari manca negara, biasanya mencari buku-buku unik yang tidak ada di toko. Dapat Rp 50 ribu dalam sehari, sudah luar biasa,” kata Budi, Minggu (16/5).

Meski minim pembeli, para pedagang yang menempati 84 kios di Kampung Ilmu berkomitmen menjaga ciri khas tempat tersebut. Setiap minggu, warga Kampung Ilmu menggelar kursus bahasa Inggris untuk anak putus sekolah.

Kampung ilmu adalah tempat penjualan buku bekas terbesar di Surabaya. Selain buku pelajaran, di Kampung Ilmu juga dijual buku-buku langka dan unik.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar