Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 28 Mei 2010

Bercermin Dalam Lumpur

Warta Jatim, Sidoarjo - Komunitas Tanggul Lumpur Lapindo menggelar refleksi 4 tahun lumpur Lapindo dengan tema “Bercermin Dalam Lumpur”, 26 Mei – 29 Mei 2010. Acara tersebut, dipusatkan di tanggul Siring, Sidoarjo. Selain korban lumpur, hadir juga komunitas seniman baik dalam dan luar negeri.

Juru bicara Komunitas Tanggul Lumpur Lapindo Paring Waluyo mengatakan, refleksi 4 tahun tragedi lumpur, diawali dengan workshop sablon, cukil kayu dan pembuatan wayang kardus serta ogoh-ogoh dan puncaknya. Hasil karya tersebut akan digelar di sebuah karnaval dan pertunjukan seni serta wayang di yang akan di gelar di tanggul lumpur.

“ Dengan kegiatan ini, kami berharap, pemerintah dan PT Lapindo Brantas memiliki hati nurani untuk segera menyelesaikan segala bentuk tanggung jawabnya,” ujar Paring, Jumat (28/5).


Empat tahun bencana lumpur Lapindo ini, penyelesaian terhadap masalah teknis dan sosial yang ditimbulkan masih jauh dari harapan.

Paring menjelaskan, pihaknya juga ingin menyadarkan masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya, bahwa sejatinya mereka adalah korban lumpur. Contohnya, mereka harus menghirup buruknya kualitas udara akibat terkontaminasi oleh gas beracun, pencemaran tambak ikan, serta kualitas air yang buruk.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar