Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 26 April 2009

Jelang Hari Buruh, ABM Jatim Siapkan Demo Maraton

Warta Jatim, Surabaya – Aliansi Buruh Menggugat Jawa Timur menyiapkan unjuk rasa 4 hari berturut-turut, menjelang peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2009. Unjuk rasa tersebut akan digelar mulai 28 April sampai 1 Mei.

Koordinator ABM Jatim Jamaluddin mengatakan, sejumlah instansi pemerintah akan dijadikan target tempat berunjuk rasa. Di antaranya Pengadilan Negeri Surabaya, Kantor Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo, Kantor Bupati dan Wali Kota Malang, dan Kantor Gubernur Jatim.

“ABM memilih tempat-tempat tersebut, karena (instansi itu) masih memiliki sejumlah permasalahan dengan buruh. Banyak kasus pemecatan yang belum diselesaikan Disnaker Sidoarjo dan penutupan pabrik rokok di Malang. ABM meminta pertanggungjawaban Gubernur Jatim untuk menyelesaikan persoalan buruh,” kata Jamaluddin di Sekretariat ABM Jatim, SeninRata Penuh (27/4).

Menurut Jamaluddin, di Jawa Timur banyak terjadi kasus pemecatan dan pembayaran upah buruh di bawah upah minimum kota tahun 2009. Ironisnya, Gubernur Soekarwo tidak pernah terlibat aktif dalam menyelesaikan kasus perburuhan.

Jamaluddin mengancam, ribuan buruh akan menduduki kantor Gubernur Jawa Timur saat unjuk rasa memperingati Hari Buruh 1 Mei nanti. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar