Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 13 Juni 2010

Waspadai Bahaya Tas Kresek

Warta Jatim, Surabaya - Komunitas Nol Sampah Surabaya menggalakkan aksi mengganti tas kresek dengan tas plastik ramah lingkungan. Tas plastik berbahaya bagi kesehatan karena mengandung limbah berbahaya dan dibuat dari bahan yang tidak jelas asal-usulnya.

Prigi Arisandi, aktivis Komunitas Nol Sampah, mengatakan, sudah saatnya masyarakat menyadari bahaya tas kresek. Sebab, tas plastik, terutama yang berwarna hitam, dibuat dengan proses daur ulang dari bahan dasar yang tidak diketahui asal-usulnya.

Selain itu, proses daur ulang tas kresek tidak terjamin kebersihannya dan bisa dipastikan menggunakan bahan kimia berisiko membahayakan kesehatan. "Sangat memungkinkan tas kresek yang dipakai saat ini mengandung limbah berbahaya seperti pestisida, logam berat, atau kotoran.Karena itu, harus dihentikan secepatnya," kata Prigi, Minggu (13/6).

Setiap minggu Komunitas Nol Sampah membagikan 100 tas plastik ramah lingkungan kepada masyarakat. Pusat kegiatan dilakukan di Taman Bungkul, Surabaya, yang merupakan tempat rekreasi masyarakat.

Komunitas Nol Sampah juga melakukan sosialisasi bahaya tas kresek kepada para pedagang. Mereka meminta pedagang segera menganti tas kresek dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar