Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 25 Januari 2010

Insiden Bonek PT Kereta Api Rugi Rp 1 Miliar

Warta Jatim, Surabaya – PT Kereta Api mengaku rugi Rp 1 miliar akibat kerusakan infrastruktur dalam Insiden perang batu antara Bonek kelompok suporter Persebaya dan warga Solo, Minggu (24/1). PT KAI juga harus menanggung ongkos pemulangan Bonek dari Bandung yang belum dibayar.

Humas PT KAI Daerah Operasi VIII Surabaya, Nur Amin mengatakan, kerusakan terparah dialami KA Pasundan dan rangkaian kereta khusus yang digunakan untuk mengangkut Bonek dari Bandung. Namun kereta api lainnya seperti KA Kahuripan, KA Gaya Baru Malam Selatan, KA Sri Tanjung, KA Logawa, dan KA Senja Kediri juga tidak luput dari aksi pengrusakan.

“Sebagian besar kaca banyak yang pecah, tidak terkecuali kereta lokomotif. Banyak juga fasilitas dalam gerbong, seperti kran, tempat duduk, serta lampu yang hilang,” kata Nur Amin, Selasa (26/1).

Meski mengalami kerugian, Nur Amin mengaku tidak kapok mengangkut suporter sepak bola. Dia meminta kelompok suporter dan klub sepak bola berkoordinasi sebelum memberangkatkan anggotanya menggunakan kereta.

PT KAI Daops VIII Suraaya akan mengirimkan klaim ganti rugi ke Pemerintah Kota Surabaya. Nur Amin berharap, Pemkot membayar ganti rugi tersebut.

Di tempat terpisah, Wali Kota Surabaya, Bambang DH mengaku akan mempelajari klaim kerugian yang diajukan PT Kereta Api. Dia berjanji akan mengganti biaya kerusakan, jika Bonek terbukti sebagai penyebabnya. “Kami siap menanggung jika Bonek yang melakukan kesalahan,” ujar Bambang.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar