Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 22 Januari 2009

BLH: Kualitas Udara Surabaya Sangat Buruk

Warta Jatim, Surabaya - Kualitas udara di Kota Surabaya semakin buruk. Selama tahun 2008, terdapat lima hari kualitas udara di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu sangat buruk.


Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Togar Silaban mengatakan, merosotnya kualitas udara disebabkan meningkatnya jumlah partikel debu polusi udara. Menurut dia, peningkatan itu disebabkan bertambahnya penggunaan bahan bakar minyak jenis solar dan bensin yang melepas banyak gas hydrokarbon dan CO2 ke udara.

Togar memprediksi, kualitas udara di Surabaya tahun 2009 akan jauh lebih buruk. Sebab, jumlah kendaraan diperkirakan meningkat sekitar 10% setiap tahun. “Keberadaan ruang terbuka hijau, akan membantu mengurangi pencemaran udara. Namun, ruang terbuka hijau saat ini jauh berkurang,” ujar Togar, Kamis (22/1).

Untuk mengurangi pencemaran udara, Togar meminta masyarakat melakukan perawatan rutin kendaraan bermotor yang dimiliki. Selain itu Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya akan mengkampanyekan bahan bakar ramah lingkungan, seperti biosolar dan pertamax. (red)

1 komentar:

  1. sebaiknya pemerintah harus lebih tanggap lg dalam hal menangani pencemaran udara di kota surabaya dengan cara memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin dan peduli terhadap lingkungan....

    BalasHapus