Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 04 Januari 2009

Minggu Puncak Arus Balik Angkutan Kereta

Warta Jatim, Surabaya - Selepas libur panjang Natal dan Tahun Baru 2009, PT Kereta Api Daerah Operasi VIII Surabaya memprediksi puncak arus balik menggunakan angkutan kereta api terjadi pada Sabtu dan Minggu. Hal itu berkaitan dengan jadwal masuk pegawai negeri sipil pada Senin (5/1).


Kepala Humas PT KA Daop VIII Sugeng Priyono mengatakan puncak arus mudik terkait Natal dan tahun baru terjadi pada 28 Desember lalu, dengan jumlah penumpang 37.968 orang. Sebagian besar dari mereka, adalah penumpang dengan tujuan Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jakarta. " Sebenarnya banyak juga, para penumpang yang menempuh jarak dekat, namun sebagian besar dari mereka naik kereta api ekonomi, terutama KRD," pungkas Sugeng.

Sugeng mengaku tidak ada kendala berarti dalam arus mudik dan balik Natal serta Tahun Baru. Apalagi tidak ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan PT KA. "Dari tahun ke tahun kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan. Mulai dari penjualan karcis hingga pelayanan di dalam kereta," ujar Sugeng, Jumat (2/1).

Pelayanan PT Kereta Api untuk perjalanan libur akhir tahun dikeluhkan banyak pengguna kereta. Pasalnya dari 25 Desember 2008 hingga 5 Januari 2009 harga tiket kereta naik rata-rata 30%. Namun, kenaikan itu tidak diikuti pelayanan yang lebih baik. Bahkan bayak penumpang yang terpaksa membeli tiket tanpa tanpa tempat duduk. "Namun penumpang tidak bisa berbuat banyak, karena butuh mudik liburan akhir tahun. Disayangkan layanan PT KA tidak kunjung membaik," kata Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Surabaya Paidi Prawiroredjo, Jumat (2/1). (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar