Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 20 Januari 2009

KPUD Jatim Jamin Pilgub Ulang Demokratis dan Transparan

Warta Jatim, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Timur menjamin pemilihan ulang gubernur di Kabupaten Bangkalan dan Sampang akan berjalan demokratis dan transparan.


Anggota KPUD Jatim Arief Budiman mengatakan, pihaknya telah melaksanakan seluruh proses tahapan pemilihan. Seluruh tahap pemilihan dipantau banyak pihak, termasuk KPU Pusat dan Badan Pengawas Pemilu.

Menurut Arief, KPUD Jatim siap melaksanakan pemilihan dan penghitungan ulang Pemilihan Gubernur Jatim di Pulau Madura. Dia menjamin seluruh logistik pemilihan ulang di Bangkalan dan Sampang sudah dikirim ke seluruh tempat pemilihan suara.

Arief yakin, masyarakat Bangkalan dan Sampang besok akan berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih. “Kita melakukan sosialisasi maksimal. Saya yakin masyarakat akan antusias datang ke TPS,” kata Arief Budiman, Selasa (20/1).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur Jatim Sri Sugeng Prijatmoko meminta massa pendukung dan tim sukses pasangan calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono dan Soekarwo-Syaifullah Yusuf mengendalikan diri. Sebab, suksesnya pilgub ulang di Bangkalan dan Sampang tergantung suasana yang kondusif.

Sri Sugeng Prijatmoko mengaku mengerahkan sekitar 600 anggota panitia pengawasan di Kabupaten Bangkalan dan 500 lainnya ditempatkan di Kabupaten Sampang. Dia berharap selama berada di Madura, anggota Panwas dapat bekerja sama dengan anggota Panwas tingkat kecamatan.

“Jika terdapat masalah lagi, tentunya akan berimbas pada pelaksanaan Pemilu 2009 yang akan digelar April mendatang. Saya meminta semua calon gubernur untuk menerima apa pun hasil pemilihan ulang tersebut,” ujar Sugeng. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar