Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 08 Januari 2009

FUI Surabaya Demo Konjen Amerika Serikat

Warta Jatim, Surabaya - Ratusan orang Forum Umat Islam Kota Surabaya menggelar aksi menolak serangan Israel terhadap Palestina, di depan Konjen Amerika Serikat di Surabaya, Kamis (8/1). Mereka mendesak AS bertanggung jawab atas serangan Israel dan pemerintah Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi terkait penyerbuan Israel ke Jalur Gaza.


Ketua Forum Umat Islam M Khoirudin mengatakan, jika pemerintah Indonesia tidak bisa mengambil sikap atas penyerbuan Israel, maka sama halnya dengan pemerintah Arab Saudi yang mendukung Israel dan Amerika Serikat. Persoalan Israel dan Palestina sudah mengancam perdamaian dunia yang saat ini sedang digagas beberapa kelompok antiperang.

"Kami meminta kepada siapa pun yang merasa terlibat dan ikut bertanggung jawab atas aksi Israel tersebut segera menghentikan perang yang sudah merenggut ratusan nyawa warga Palestina. Tidak terkecuali pemerintah Indonesia di bawah SBY - JK," kata Khoiruddin.

Dalam aksi itu massa dari Front Pembela Islam, Front Pemuda Islam Surabaya, dan Forum Masyarakat Madura Bersatu membakar bendera Israel dan AS di kawat berduri. Pasalnya mereka tidak boleh mendekat kantor Konjen AS. Mereka juga menggelar berbagai poster dan spanduk mengecam serangan Israel terhadap Palestina.

Ratusan personel Polres Surabaya Selatan, Polwiltabes, dan Brimob Polda Jatim menjaga pengunjuk rasa dalam tiga lapis agar tidak mendekati Konjen AS. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar