Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 29 Januari 2009

MUI Jatim: Masyarakat Seharusnya Berterima Kasih

Warta Jatim, Surabaya – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur meminta masyarakat tidak menyikapi fatwa haram merokok dan tidak memilih dalam pemilihan umum (golongan putih) secara emosional.


Ketua Umum MUI Jatim KH Abdussomad Buchori mengatakan, fatwa yang dikeluarkan Komisi Fatwa MUI tidak memiliki tendensi apa pun. Menurut dia, MUI terpaksa mengeluarkan fatwa haram golput karena dalam hukum Islam umat wajib memilih pemimpin dan wakilnya.

Menurut Buchori, jika masyarakat tidak menggunakan hak suara, akan sulit mendapatkan pemimpin yang beriman, bertakwa, dan terpercaya. Dia yakin ada gerakan yang mengajak orang untuk golput akan membuat politik tidak kondusif. “Ingat, dalam proses demokrasi, kekuatan sebuah negara ada di tangan rakyat. Bagaimana rakyat bisa memilih pemimpin, kalau tidak memberikan suaranya?” ujar Abdussomad Buchori, Rabu (28/1).

Buchori mengatakan, seharusnya masyarakat berterima kasih kepada MUI karena mengeluarkan fatwa haram merokok. Sebab, fatwa tersebut bertujuan melindungi masyarakat dari bahaya rokok. Dia meminta masyarakat tidak panik dan melakukan unjuk rasa menolak fatwa ini. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar