Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 17 Agustus 2010

Pentas Model Batik HUT RI di Surabaya

Warta Jatim, Surabaya - Untuk menyemarakkan HUT RI ke 65 dan menguatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda, Griya Wisata Pusat Batik Jawa Timur mengadakan pentas model batik di City of Tomorrow (CITO) Surabaya, Selasa (17/8).

Store Manager Griya Wisata Pusat Batik Jatim Peppy Suzie Efrindriaty mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk lebih mengenalkan budaya dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Tidak itu saja, kegiatan ini juga diharapkan agar masyarakat terutama kaum muda, lebih mencintai batik.

Menurut Peppy, dalam acara ini, seluruh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jatim juga dilibatkan. Batik tulis maupun cetakan dari 38 kabupaten/kota dipamerkan oleh 10 model yang meliak-liuk di atas catwalk.

“ Kami ingin, batik bisa menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya dan Jatim.  Karena itu, kami akan terus mengkampanyekan batik,” ujar Peppy.

Dalam acara ini, juga dipertontonkan gaun kemanten dari corak batik di 38 kota dan kabupaten di Jatim. Gaun ini memiliki panjang sekitar 70 meter. Menurut rencana, hasil dari pentas ini, akan disumbangkan kepada Anak Yatim dan Yayasan Kanker Anak di Jawa Timur. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar