Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 27 Agustus 2010

Sebagian Anggota DPRD Jatim Tolak Pansus Lapindo

Warta Jatim, Surabaya - Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Jawa Timur untuk kasus Lumpur Lapindo menuai pro dan kontra. Sebagian anggota Dewan menilai, pansus hanya akan menghabiskan anggaran dan tidak menghasilkan solusi yang menguntungkan warga.

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sirmadji mengatakan, pansus sangat diperlukan agar masalah lumpur Lapindo segera selesai. Termasuk persoalan ganti rugi, relokasi, dan pembangunan infrastruktur.

”Nantinya pansus berperan mengawasi pembayaran ganti rugi dan pembangunan infrakstruktur di kawasan Porong dan sekitarnya,” kata Sirmadji.

Ketua Komisi A, Sabron Djamil Pasaribu, mengaku tidak setuju pembentukan pansus jika tidak ada perubahan peran seperti pansus periode sebelumnya. Sabron menuntut pansus DPRD Jawa Timur harus memiliki metode dan cara kerja yang baru. ”Kalau hanya bicara soal ganti rugi dan perbaikan infrastruktur, lebih baik tidak ada pansus. Karena tidak akan ada perubahan,” ujarnya.

Sabron membantah, sekitar 55 anggota DPRD Jatim sepakat pembentukan Pansus Lapindo. Menurut dia, mayoritas anggota Dewan yang setuju pembentukan pansus tidak memahami persoalan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar