Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 20 Agustus 2010

Satpol PP Surabaya Minta Tambahan Personil

Warta Jatim, Surabaya - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya meminta penambahan personel. Mereka beralasan, penambahan personel untuk memaksimalkan penegakan peraturan daerah.

Pejabat Laksana Tugas Kepala Satpol PP Surabaya, Arif Budiarto mengatakan, jumlah personilnya saat ini tidak lebih dari 200 orang. Menurut dia, ini menyebabkan kinerja Satpol PP tidak maksimal. “Kami berharap bisa menambah personel hingga 300,” kata Arif Budiarto, Jumat (20/8).

Menurut Arif, usulan menambah personel sudah diajukan ke Badan Kepegawaian dan Anggaran Pemerintah Kota Surabaya. Dia berharap Wali Kota Surabaya menyetujui usulan itu.

Ditempat terpisah, Kepala Divisi Operasional LBH Surabaya, M Saiful Arif mengatakan, penambahan personel Satpol PP tidak akan bermanfaat jika tidak ada perubahan perilaku.

Saiful Arif khawatir, penambahan jumlah personel akan menimbulkan kekerasan yang lebih berbahaya. ”Dengan jumlah personel yang sekarang saja, Satpol PP sering bertindak diluar kewenangannya. Bagaimana kalau jumlah mereka ditambah,” ujar Saiful Arif.

Dia meminta Kepala Satpol PP mengubah mekanisme perekrutan personel. Selain lebih mengutamakan nilai akademik, Satpol PP harus dibekali kemampuan psikologis yag matang sehingga lebih mengutamakan cara-cara persuasif. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar